Hujan

Selasa, 04 Juni 2019

Ramadhan Day 30: Menyambut Lebaran

Bismillahirrahmannirrahim

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

***

Alhamdulillahirrabil 'alamin. Maka, nikmat Tuhan yang mana kah yang engkau dustakan?

Kita sudah sampai di Ramadhan hari terakhir. Ya, yang artinya jika nanti pemerintah sudah mengumumkan datangnya 1 Syawwal, maka kita akan bisa mendengarkan alunan takbir dari beberapa musalla atau masjid di sekitar kita. Allahu akbar. Gemuruh takbir kemudian juga akan memenuhi berbagi media televisi atau radio.

Mom, sudah ngapain saja buat menyambut lebaran besok? Well, pasti yang paling sibuk adalah para Mommy, yess! InsyaAllah sibuknya berkah dan lelahnya lillah ya. Sy -alhamdulillah- benar-benar merasa terbantu oleh keluarga terutama suami. Oke, di postingan blog challenge yang ini sy ingin sedikit curhat.

Jadi sebenarnya dari Selasa seminggu yang lalu Mas Fatan mulai diare. Panik, dong, sy! Sy mempunyai trauma dengan diare. Khawatir dehidrasi. Pengalaman Mas Farhan di usianya yang 15 bulan dulu pernah opname lima hari gegara dehidrasi. Alhamdulillah, Allah welas. Setelahnya sy sangat berhati-hati agar jangan sampai dehidrasi saat diare. Termasuk Mas Fatan. Besoknya sy membawa ke bu bidan dan ternyata vonis bidan adalah mejan dan ada nyeri perut. Alhamdulillah, ada perkembangan setelah minum obat, namun sepertinya nyeri perutnya masih ada hingga hari Sabtu (padahal waktu itu sy ada acara ater-ater lebaran/megengan. Alhamdulillah, pagi pagi sy telfon mb Pid -kakak- untuk membantu dan bisa). Ya, mb Pid lah yang memasak untuk ater-ater karena siangnya sy membawa Mas Fatan ke pijat bayi karena seperti masih ada nyeri perut yang dirasakan. Kata Mak Khot -tukang pijat- Mas Fatan banyak jatuh sambil duduk. Iya.. memang Mas Fatan anak yang aktif. Alhamdulillah setelahnya seperti tidak ada keluhan nyeri perut. Kata bulek sy, untuk mejan bisa dicoba memberikan sesendok seduhan kopi hitam diberi campuran tetesan kunyit kental. Sy pun mencobanya. Alhamdulillah juga membaik. Kini diarenya sudah berangsur pulih meski masih ada sedikit, sihh. Sy tetap memberikan sirup dari bu bidan dan larutan oralit setelah diare. Dan, asupan asi serta air minum juga lebih banyak agar tidak sampai diare. Sy juga membatalkan puasa sejak hari Rabu. Bismillah lillah. Semoga sy bisa mengqodho' dan membayar fisyah di hari setelah Ramadhan nanti. Kini Mas Fatan masih agak lesu. Ya, memang sejak hari itu nafsu makannya berkurang drastis. Eh.. kemarin berangsur pulih; sudah mau makan meski sedikit, sihhh. Semoga segera sehat. Ya Allah.. semoga Engkau limpahlan kesehatan kepada kami dan keluarga kami. Aamiin.

Dan, sebab drama di atas persiapan menyambut lebaran sy tidak seperti sebelumnya. Hehe.. gapapa lah. Eh, blkg challenge sy juga jafi agak complicated. Ah.. maaf adminnn! Yang seharusnya dipublish kemarin eh baru bisa hari ini. Kadang malah gak sempat publish. Ya wea lah. Kondisi juga sihh.

Alhamdulillah, si Mas membantu beberes dan beberaih rumah. Sy hanya harus menyiapkan kue lebaran dan sedikit kenduri untuk besok. Eh.. padahal sy sudah membeli bahan untuk membuat kue kering, tapi belum sempat buat. Hanya eggdrop dan kastengel saja yang sudah. Haha.. gapapa lah. Alhamduliah berbagai kue ready toko masih banyak.

Mom, bagaimana nih persiapn menyambut lebarannya? Semangat selalu ya. Semoga selalu sehat dan strong. Aamiin insyaAllah. :) eh.. jangan sampai lupa zakat fitrahnya ya. Semoga yang puasanya ada yang bolong bisa segera mengqodho' aamin.

Selamat Hari Raya 'Idul Fitri 1440 H. Met Lebaran. Mohon maaf jika di blogpost sy ada yang kurang berkenan. Semoga bermanfaat untuk sy khususnya dan untuk yang sudah baca. Aamiin. Terima kasih,mb Cantiq Admin Blogger Perempuan Network yang sudah memotivasi sy untuk mengisi blog ini lagi. Terima kasih yang sudah blogwalking. Semoga ada kebaikan yang kita petik dari blog challenge ini. InsyaAllah.

Minal 'aidin wal Faizin. Semoga Hari Raya kita menyenangkan dan bermakna ya. Selamat berkumpul dan beranjangsana bersama keluarga menikmati indah dan bahagia hari raya.

Wallahu muwaffiq ilaa aqwanitthariq. Wallahu a'lam bishawwab.

*tulisan ini diikutkan dalam blog challenge oleh #bloggerperempuan dalam #30HariKebaikanBPN

#RamadhanHari ke 30

~from Rumah Teduh with Luv

0 komentar:

Posting Komentar

hey, whoever are you, you can give comment to my writing. just enjoy giving me comment as long as it can be usefull for me. so, just be my on line's friends!!