Hujan

Selasa, 04 Juni 2019

Ramadhan Day 29; Doa dan Harapan

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

***

Alhamdulillah, di Bulan Ramadhan tahun ini kita sampai di hari ke dua puluh sembilan. Artinya jika Allah masih memberi kesempatan, maka kita sudah hampir sebulan penuh bisa menikmati rangkaian ibadah di Bulan Ramadhan. Berpuasa, makan sahur dan berbuka puasa, salat tarawih, zakat, dan berbagai hal lain yang telah kita lakukan sebulan ini tentu saja akan sangat kita rindukan untuk kita lakukan di bulan Ramadhan tahun depan. Selain itu, masih akan ada banyak hal yang mungkin juga tetiba akan hilang dari kehidupan kita. Life story. Suara panggilan sahur, peringatan imsak, azan maghrib yang dinanti, riuhnya bilal, ☺serta tadarusan pasti juga akan perlahan memudar.

Lantas apa yang kemudian kita lakukan? Yes, berdoa dan berharap kepada Allah swt dengan penuh keyakinan.  Berdoa semoga segala kesalahan kita selama sebulan ini diampuniNya. Semoga segala yang kita lakukan diterima Allah swt. Aamiin. Pun kita berdoa keberkahan dan kebaikan bulan Ramadhan kali ini.

Harapannya adalah semoga kita masih diberikan kesempatan dan umur untuk berjumpa Ramadhan tahun berikutnya. Harapan kita adalah kebaikan Ramadhan masih terus ada hingga bulan bulan berikutnya. Dan harapan kita juga semoga keistiqomahan kita saat Ramadhan tidak berhenti, namun tetap berimbas pyn setelah Ramadhan. Yakni kita tetap bangun pagi, Salat berjamaah, melaksanakan amalan sunnah, berbuat kebaikan, mengendalikan diri, tilawah, qiyamul lail, dan hal-hal lain yang disukai Allah.

Mom, Ramadhan adalah momen pengguggur dosa. Ramadhan adalah momen kita mengukur dan merefleksi diri. Kita mengukur apakah kita bisa menjadi insan yang bisa baik dan lebih baik atau sama saja dengan bulan-bulan yang biasanya. Dan bulan Ramadhan kita bisa merefleksi diri kita apakah kita selama ini sudah berusaha menjadi orang yang bisa mengendalikan diri. Semoga Ramadhan kali ini benar-benar membawa perubahan kepada diri kita; secara lahir dan bathin.

Ya, sehingga kemudian kita akan bertemu Syawwal. Yakni bulan peningkatan si mana kita bisa mwngetahui hasil penggugguran dosa, hasil pengukuran dan perefleksian diri kita; berhasil atau kurang berhasil. Tentu saja, hasil yang diharapkan adalah baik, kan.

*tulisan ini diikutkan salam blog challenge oleh #bloggerperempuan dalam #30HariKebaikanBPN

#RamadhanHari ke 29

~from Rumah Teduh with Luv

0 komentar:

Posting Komentar

hey, whoever are you, you can give comment to my writing. just enjoy giving me comment as long as it can be usefull for me. so, just be my on line's friends!!