Hujan

Senin, 20 Mei 2019

Kenapa Memilih Bedak Wardah?

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

***

Memakai bedak adalah hal lumrah dan hampir wajib untuk para wanita. Bahkan, mungkin bermake up menjadi belum sempurna jika belum memakai bedak di sentuhan akhirnya. Tak hanya untuk keperluan penting saja, lhoh, wanita harus memakai bedak. Sy ingat bagaimana nenek sy suka menegur jika sy tak memakai bedak setelah mandi. Hihi.. jadi seakan-akan, memakai bedak adalah salah satu indikator kita sudah mandi apa belum. Haha.. itu menurut nenek sy, lhoh, Mom!

Time flies. Hingga di masa senja-nya pun nenek sy masih rajin memakai bedak setelah mandi ataupun setelah sekadar mencuci muka. Ahh.. bagi nenek nenek saja tampil cantik itu perlu, Mom. Apalagi, bagi kita? Ye kan ye kaaannn? Well, berbedak juga salah satu usaha tampil cantik bagi seorang wanita. Apalagi saat ini, ketika berbagai produk kecantikan (termasuk bedak) begitu ramainya menghiasi layar televisi kita. Hampir semuanya menawarkan hal yang sama; yakni mempercantik wajah. Hmm.. siapa yang tidak kesengsem dengan tawaran para wanita cantik bintang iklannya, Mom? Yes. Pasti yang terbayang saat melihat iklan tersebut adalah bahwa kita akan bisa tampil secantik bintang iklan kosmetik itu. Haha.. possible, sih! Tapi yak lihat sikon dulu kali yaa. Bagaimanapu  kita harus bisa memilih produk yang sesuai dengan wajah kita..eh.. juga jangan lupa sesuaikan budget, Mom.

Salah satu produk kecantikan wajah yang sy rekomendasikan adalah yang bintang iklannya punya nama yang sama dengan sy *aihhh..haha.. apaan, coba! Well.. mungkin Mommy tahu Dewi Sandra. Iyya.. Dewi Sandra dan bukan Sandra Dewi, lho! Dewi Sandra adalah salah satu public figure yang wajahnya tak asing lagi dalam iklan produk Wardah. Dan untuk bedak, sy memilih Bedak Wardah.

Bedak Wardah mempunyai beberapa varian yang bisa dipilih berdasarkan jenis kulit Anda. Seperti yang sy baca dari review bedak Wardah di bukalapak.com, berikut ini adalah 10 jenis bedak Wardah beserta keunggulannya yang bisa menjadi referensi.

1. Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation, mampu menyamarkan tampilan pori-pori

Tentu kita ingin tampak flawless dan cerah saat menghadiri acara. Nah, Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini bisa menjadi pilihan kita karena compact powder ini hadir dengan kandungan foundation bertingkat coverage tinggi.

Bedak Wardah ini juga mampu memberikan efek mencerahkan, dan memiliki formula yang ringan, sehingga hasilnya mampu menyamarkan pori-pori karena teksturnya yang halus. Powder foundation yang memiliki kandungan superfine minerals ini hadir dalam tiga pilihan shades yang seluruhnya bisa menjadi pilihan warna kulit perempuan Indonesia. Harga bedak Wardah terbaru ini kisaran Rp95 ribu.

2. Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder, cocok untuk kulit berminyak

Produk ini adalah bedak tabur transparan yang mengandung oil absorber yang mampu membantu mengendalikan minyak berlebih pada wajah. Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder memiliki tekstur ringan dengan partikel light-reflecting, dan hasil akhirnya adalah soft focus yang membantu menyamarkan garis halus pada wajah.

Karena kemasannya yang kecil, bedak tabur ini bisa dibawa kemana mana untuk touch up saat wajah sudah mulai mengilap. Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder bisa dobeli dengan kisaran harga Rp52 ribu

3. Wardah Acne Face Powder, mengandung salicylid acid yang cocok untuk kulit berjerawat

Mungkin ini adalah salah satu bedak yang jarang terdengar namun bukan berarti produk ini tidak bagus, lho! Wardah menghadirkan Acne Face Powder yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Berbeda dengan jenis bedak Wardah lainnya, kandungan salicylic acid  dalam bedak ini adalah bahan utama sebagai obat anti-acne.

Kandungan lainnya yakni triclosan yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Wardah Acne Face Powder bisa dibeli dengan harga kisaran Rp35 ribu.

4. Wardah Acnederm Face Powder, hasil matte cocok untuk kulit sensitif

Untuk kulit yang sedang sensitif, terkadang sangat sulit bagi kita menentukan bedak tabur yang cocok. selain Wardah Acne Face Powder, bedak Wardah Acnederm juga cocok untuk kulit yang sedang sensitif atau berjerawat. butiran dari loose powder ini halus sehingga mampu mengunci base make up dengan natural yang akhirnya menjadi matte.

Selain itu, bedak ini juga mampu membantu mencerahkan kulit dari dan menyerap minyak berlebih sehingga wajah tidak mudah mengilap. bedak tabur Wardah ini bisa dibeli dengan kisaran harga Rp40 ribu.

5. Wardah Lightening BB Cake Powder, formulanya ringan dan cocok untuk sehari-hari

Bedak Wardah Lightening BB Cake Powder adalah salah satu bedak yang bisa dipakai sehari-hari. Formulanya seperti BB cream yang ringan di kulit dan mampu meratakan warna kulit dengan natural. Bedak Wardah ini mengandung SPF 15 PA++ mengandung oil-balancing beads dan UV filter agents yang membantu kulit wajah normal cenderung berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari.

Formula bedak yang seperti inilah yang sesuai digunakan sehari-hari tanpa menggunakan foundation atau BB cream sebelumnya. Cukup aplikasikan bedak ini untuk menghasilkan no makeup makeup look. Bedak ini bisa dibeli dengan harga kisaran Rp46 ribu.

6. Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel, perpaduan bedak dan foundation yang terasa ringan

Bedak Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel ini adalah perpaduan bedak dan foundation. Teksturnya yang halus dan lembut ini mampu bertahan lama saat digunakan pada wajah apalagi buat yang memiliki kulit wajah kombinasi dan berminyak.

Selain itu, bedak Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel ini juga dilengkapi dengan ekstrak licorice, UV Protection dan juga vitamin E yang dapat sekaligus menjaga kesehatan kulit wajahu Harga yang ditawarkan juga masih cukup terjangkau yaitu kisaran Rp50 ribu.

7. Wardah Exclusive Two Way Cake, hasil matte yang memiliki tekstur lembut

Sesuai dengan namanya, bedak Wardah Exclusive Two Way Cake ini memiliki keunggulan yaitu dapat menutupi noda-noda di wajah secara sempurna. Bedak yang merupakan perpaduan foundation ini juga tahan seharian jika digunakan untuk berbagai aktifitas, lho. Hasil akhir Wardah Exclusive Two Way Cake tetap terlihat matte dan mempunyai tekstur lembut dan halus ketika digunakan pada wajah.

Ada lima pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan wajah Anda yaitu, light beige, sheer pink, sandy beige, natural dan coffee beige. Produk ini ditwarkan dengan kisaran harga Rp85 ribu, dan untuk refill kisaran Rp55 ribu.

8. Wardah Lightening Two Way Cake Extra Cover, mampu membuat kulitmu setingkat lebih cerah

Teksturnya halus dan ringan di wajah. Bedak ini juga dapat menutupi noda hitam pada wajah. Sehingga sesuai sekalibuat Anda yang punya noda hitam bekas jerawat dan butuh bedak dengan daya coverage tinggi.

Bedak ini juga bisa digunakan untuk wajah berminyak karena bedak ini bisa membuat wajah bebas kilap seharian, halus, dan membuat kulit tampak setingkat lebih cerah. Wardah Lightening Two Way Cake Extra Cover hadir dengan empat pilihan warna yaitu, light beige, golden beige, sheer dan natural yang bisa didapatkan dengan harga Rp55 ribu.

9. Wardah Everyday Luminous Compact Powder, tekstur yang halus di kulit

Wardah Luminous Compact Powder memiliki partikel bedak yang halus dan aman untuk dipakai buat yang memiliki kulit sensitif karena kandungan micronized powder di dalamnya. Terlebih, Wardah Luminous Compact Powder juga memiliki oil control untuk membuat wajah bebas kilap.

Teksturnya sangat ringan bahkan terasa seperti tak berbedak. Bedak ini bisa dibeli dengan kisaran harga Rp30 ribu.

10. Wardah Luminous Face Powder, mengandung micropowder sehingga hasilnya menyatu di kulit

Salah satu bedak tabur yang patut dicoba adalah Wardah Luminous Face Powder yang memiliki kandungan oil control untuk membuat wajah bebas kilap seharian. Sesuai untuk pemilik kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Keunggulannya adalah memiliki partikel micropowder sehingga dapat menempel dengan baik dan sempurna pada wajahmu. Jadi, wajah terlihat dan terasa halus lembut selama pemakaian. Harganya berkisar Rp46 ribu.

Nah, sudah sedikit banyak tahu, kan, pilihan bedak Wardah yang sesuai dengan wajah kita, Mom?

*tulisan ini diikutkan dalam blog challenge oleh #bloggerperempuan dalam #30HariKebaikanBPN

#RamadhanHari 15

~from Rumah Teduh with Luv

1 komentar:

  1. saya juga pernah pake loose powder wardah yang khusus untuk jerawat... enak dan gak nyumbat pori-pori

    BalasHapus

hey, whoever are you, you can give comment to my writing. just enjoy giving me comment as long as it can be usefull for me. so, just be my on line's friends!!