Hujan

Jumat, 17 Mei 2019

Cantik dengan Tunik

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

***

Tunik. Mommy pasti sudah tak asing dengan kata tersebut, kan? Yess... kata tersebut sudah mengakrabi para wanita jika membahas tentang fashion. Ada banyak model pakaian yang menjadi pilihan. Dari mulai dress panjang, baju tanpa lengan, busana casual, hingga pakaian resmi, maka tunik bisa menjadi bagian netral yang bisa digunakan di waktu yang fleksibel untuk segala usia. Yup, dari anak-anak, remaja, wanita dewasa, hingga nenek-nenek bisa, lhoh, memakai tunik. Hehehe.

Tunik merupakan baju longgar panjang hingga sekitaran lutut. Jika mengingat masa kecil, maka sebutan tunik saat ini hanyalah trend yang berulang, dulu ibu sy menyebut baju longgar panjang sekitaran lutut dengan istilah 'baju kurung'. Nahh.. sekarang model baju seperti itu in kembali karena bisa dipadupadankan dengan berbagai bawahan, bisa dengan atau tanpa hijab (mungkin jika untuk non muslim), bisa menyesuaikan moment saat kita memakainya. Btw, kebayang Kak Ros di Upin Ipin, kan? :)

Seperti yang dilansir dalam Griya Clothes ada berbagai macam tunik yang bisa menjadi referensi berbusana Anda.

1. Tunik Simple
Untuk busana casual sehari-hari, tunik sederhana (longgar dan panjang tanpa terlalu banyak aksen) bisa menjadi pilihan. Padupadankan dengan jilbab senada untuk menambah tampilan Anda lebih menarik, ya, Mom. Tunik simple bisa dipasangkan dengan  bawahan celana ataupun rok span.

2. Tunik Peplum
Tunik peplum pas untuk Mommy yang feminim. Bisa dipadupadankan dengan celana jeans atau bahan. Tunik jenis ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari.

3. Tunik Chiffon
Tuni dengan bahan chiffon yang lembut, motif dan degradasi warnanya sesuai menjadikan tunin chiffon banyak diminati.

4. Tunik Vest Atau Tunik Rompi
Ini merupakan tunik dengan outer yang bisa membuat pemaikainya tampak elegan namun santai.

5. Tunik Asimetris
Tunik berbentuk asimetris yang pas bisa membuat salah satu medel baju yang tak biasa namun fashionable.

6. Tunik Dress
Seperti namanya, tunik dress mempunyai model seperti dress pada umumnya namun lebih panjang.

7. Tunik Atasan
Untuk tunik atasan, bagian depan lebih pendek (bahkan seperti baju biasa) namun dengan bagian belakang yang panjang munkin hingga di bawah pinggul. Untuk tunik jenis ini, jangan gunakan celana ketat, ya, Mom.

8. Tunik Abaya
Ini adalah kombinasi antara tunik dan abaya. Jadi secara desain, ini adalah abaya yang menyerupai tunik. Jadi secara biasanya abaya dipakai di acara formal, maka karena dimodel seperti tunik, tunik abaya juga akan pas dipakai saat santai.

Well, itu tadi beberapa referensi tanpa gambar (haha.. sy belum mempunyai banyak referensi gambar; belum sempat buatnya, Mom.. heu, rebutan hape mulu sama si kecil shalih), ya.. yang mungkin bisa menjadi panduan dan pertimbangan mommy kece jika ingin memakai tunik.

Oh ya, penting juga, buatlah tunik yang pas di  badan ya. Tidak terlalu ketat, lho! Jadi tunik tersebut juga akan sesuai dipakai dengan hijab dan bawahan rok atau celana. InsyaAllah, tunik yang pas dipakai tersebut tidak akan menyalahi syariat Islam, kok, Mom. :)

*tulisan ini diikutkan dalam Blog challenge oleh #bloggerperempuan dalam #30HariKebaikanBPN

Semoga  bermanfaat, ya. :)

~from Rumah Teduh with Luv

2 komentar:

  1. wah banyak ya jenis-jenis baju tunik

    BalasHapus
  2. Hehe..iyya :) tergantung model dan bahannya juga sih.

    Thanks udah baca dan komen ya ;)

    BalasHapus

hey, whoever are you, you can give comment to my writing. just enjoy giving me comment as long as it can be usefull for me. so, just be my on line's friends!!