Hujan

Minggu, 28 Maret 2010

-- Kalian Tau nomor ini? --

Kisahku kali ini terjadi tahun lalu. Tepatnya hari Ahad, 08 November 2009. Sesuatu yang membuat aku penasaran akut, stadium 2, hingga kini.

Seperti biasanya, siangku seringkali kurang lengkap dan afdhol tanpa tidur siang. Jadilah, hampir dua jam minggu siangku habis untuk terbang ke alam lain setelah sedari pagi aku kerja rodi membereskan kamar kesayanganku.

Ya, mungkin memang sudah jadi kebiasaan ato entah apa namanya, setiap kali terjaga, jari² tanganku akan dengan spontan dan sigap meraih ponsel satu²nya yang setia bekerjasama denganku yang tergeletak begitu saja di sampingku. Ada mms masuk. Sebuah mms dari nomor baru. Langsung saja, tanpa beranjak ataupun mencuci muka, kudownload mms tersebut.

downloading

download complete



Perkiraanku meleset. Alih² melihat sebuah gambar di layar ponselku, seperti mms biasanya yang sering aku terima, aku malah mendengarkan sebuah record. dan yang mengejutkan, ternyata irama yang kudengar adalah sebuah irama sholawat badar yang, meskipun hanya beberapa syair, sangat indah dan nadanya, kalau aku tidak salah ingat, baru pertama kali itu aku dengar.

Asyroqol badru ‘alainaa
Fakhtafat min-hul buduuru
Mitsla husnik ma ro-ainaa
Qoth-thu yaa wajhas suruuri

Anta syamsun anta badrun
Anta nuurun fauqo nuurin
Anta iksiirun waghoolii
Anta mihbaahush shuduuri

Anta syamsun anta badrun
Anta nuurun fauqo nuurin
Anta iksiirun waghoolii
Anta mihbaahush shuduuri


Dilihat dari detail yang ada, file type 3001427.amr, dan juga sizenya yang hanya 62 kb, sepertinya suara itu hasil rekaman. Hanya empat puluh detik. Tapi indah, sungguh.

Lalu aku mencoba melihat kembali nomor pengirimnya, +628121472743 . nomor yang benar² belum aku kenal. Karena ingin mengucap terima kasih dan juga curious yang, seperti biasanya, besar, akupun mereplynya dengan sms.

maaf, nih siapa, ya?

Message sent
+628121472743

dua detik

empat detik

delapan detik

Aku belum juga mendapatkan laporan yang biasanya akan langsung muncul jika smsku benar² disampaikan.

Huft, bangun tidur dengan kejutan yang membuat penasaran, hal yang menyebalkan, bukan?

Tak mengindahkan rasa penasaranku, akupun beranjak untuk menunaikan kebutuhanku….

Setelah merasa lebih bersih, akupun mengirim sms yang sama lagi. dan tetap saja seperti semula, smsku belum juga tersampaikan. Kalo saja ada pulsa yang cukup untuk meneleponnya, mungkin aku akan melakukannya. That’s better than I might be so curious, then.

Yah, akhirnya aku menyerah untuk hari itu.

Besoknya, aku mencoba meneleponnya.

Nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif. Cobalah beberapa saat lagi

Suara operator, yang aku perkirakan, wanita 27 tahunan.

Akupun kecewa.

Besoknya lagi aku mengirim sms yang sama, lagi.

Dan kali ini dengan laporan tersampaikan.

Tapi lagi² mengecewakan karena tak ada balasan.

Aku mencoba meneleponnya lagi.

tuut, tuut,,

Kudengar nada tunggunya.

Tapi lagi² dan lagi, menjengkelkan karena tidak dijawab.

Setelah itu, sudah. Akupun tak pernah mencoba mengsmsnya atopun meneleponnya. Meski sebenarnya rasa penasaranku masih meletup² hebat.

Namun sesekali aku masih sering mendengar record sholawat badar yang kini telah aku simpan rapi di salah satu folder K508i-ku itu. Irama yang cukup menenangkan saat hati gerah.

Dan kemarin, aku mecoba menghubungi nomor itu lagi.

Kalian tau, sobat, apa yang dikabarkan operator wanita cantik 27 tahunan itu?

The number you are calling is not define. Please check again the number that you are calling

Apakah ini artinya nomor itu sudah tidak aktif?

Ow..ow..

Padahal rasa penasaranku belum terjawab.

Dan bahkan aku belum sempat say thanks to her/him, the sender..

Ayolah, sobat. Kalian pasti akan merasakan hal yang -setidaknya hampir- sama, kan, jika itu terjadi pada kalian?

Jadi, jika di antara kalian, para pembaca budiman, ada yang mengenal nomor tersebut di atas (+628121472743), tolong kabari aku, ya!!

Thanks before.

0 komentar:

Posting Komentar

hey, whoever are you, you can give comment to my writing. just enjoy giving me comment as long as it can be usefull for me. so, just be my on line's friends!!