Hujan

Senin, 27 Mei 2019

Make Up Saat Lebaran

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

***

Alhamdulillah ya, Gaes :) kita sudah menjalani dua puluh dua hari di Bulan Ramadhan tahun ini. Semoga Allah masih memberikan kesempatan dan kesehatan kepada kita untuk tetap menjalankan ibadah puasa hingga hari terakhir dan masih dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang. Aamiin. InsyaAllah.

Menuju perpisahan dengan bulan Ramadhan tentu memberikan kesedihan tersendiri bagi umat Islam, namun di sisi yang lain tentu saja ada kegembiraan dan harapan semoga bertemu dengan Syawwal untuk merayakan lebaran. Dalam istilah Jawa, lebaran dari kata 'lebar' (dengan mengucapkan huruf 'e' seperti pada kata sepatu). Lebar artinya selesai; yakni selesai berpuasa dan selesai dalam makna lain segala kesalahan antara seseorang dengan seseorang yang lain karena tibanya hari raya dengan bermaaf-maafan. Nah, bukankah saat itu memang umat Islam harus berbahagia? Yes, kebahagiaan karena bertemu hari raya dan bisa bersilaturrahim dengan sanak saudara.

Itulah, kebahagiaan yang harus ditampakan secara lahir maupun bathin. Dan tentu saja tradisi berbahagia di hari lebaran juga sulit bisa terlepas dari baju baru, kue lebaran, menu khas hari raya, dsb. :) Mommy-mommy termasuk juga, gak, sihh? Hmm.. iya? Hehe.. sama, dunk!

Well, tentu saja kemudian untuk para wanita tak akan membiarkan kebahagiaan di bulan Syawwal dengan tampil 'polos' no make up. Hihi.. zaman now gituh, lhoh! Bagaimana sih pantasnya bermake up saat lebaran? Apa perlu ke salon? Hihi.. gak usah kali, Mom! Salonnya tutup! So, berikut sy akan berbagi tips make up agar tampak segar saat lebaran.

1. Gunakan make up sewajarnya

Ini bukan momen wedding day yaa ;) bermake up ala kemanten malah dapat membuat orang lain tak nyaman, Gaes! Lhakk.. kok orang lain, sihh! Iya iyaa.. kan bagaimanapun orang lain yang di dekat kita akan merasa risih dengan tampilan kita. Jadi, gunakan make up sewajarnya atau oke deh kalo agak tebal dikit (dikit aja, 😯)

2. Cari make up yang awet di kulit muka

Iya. Kalo lebaran kita akan begitu sibuk beranjangsana dan membuat kita mudah gerah, ya, Mom. Apalagi kalau kita punya balita or anak-anak. Hihi.. rempong tapi harus tetap cakep, dunk! Jangan sampai make up nya belepotan ya.

3. Jangan lupa bawa bedak and lipstik di tas ya

Hihi, itu berguna bingit, lho! Saat keliatan bedak or lipstik mulai ngilang, tinggal puk puk lagi dan beres. Atau saat setelah salat di masjid ketika kita sedang dalam perjalanan silaturrahim. Tentu para wanita akan butuh memoles kembali wajahnya setelah wudhu.

4. Utamakan nyaman

Yes. Paling penting adalah kita nyaman dan bisa bebas begini begitu meskipun wajah bermakeup. Sesuaikan make up dengan kostum ya

Nah, Mom! Itu tadi sedikit tips yang bisa sy bagikan untuk sedikit menjadi referensi bermake up saat lebaran. Semoga selain wajah yang dimake up, hati dan attitude kita juga harus dimake up ya. Supaya lebih cantik luar dalam.

*tulisan ini diikutkan dalam blog challenge oleh #bloggerperempua dalam #30HariKebaikanBPN

#RamadhanHari ke 22

~from Rumah Teduh with Luv. Hari ini hari ulang tahun sy sesuai kalender hijriyah ;)

0 komentar:

Posting Komentar

hey, whoever are you, you can give comment to my writing. just enjoy giving me comment as long as it can be usefull for me. so, just be my on line's friends!!