Hujan

Selasa, 07 Mei 2019

Apa Tempat Berbuka Favorit Kamu?

Bismillahirrahmanirrahim
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
***

Alhamdulillah, sudah hari kedua di bulan Ramadhan 1440 H. Insyaallah lancar, kan, ya, Mom? Lancar saat sahur, saat siang, pun saat berbuka puasa hingga ibadah malam di bulan mulia ini.



Well, ketika menulis ‘saat berbuka puasa’ di atas, sy jadi teringat jika ternyata agenda berbuka puasa menjadi lebih menarik karena suasana berbuka yang tak monoton. Ya, selain berbuka puasa di rumah, mengajak keluarga untuk refreshing sambil berbuka bersama di luar rumah tentu saja patut direncanakan. Terutama untuk kami, keluarga kecil dengan dua anak shalih yang sudah mulai pintar berinisiatif. Kids jaman now!

Mencari tempat berbuka puasa untuk satu keluarga dengan anak- anak tentu saja tak semudah saat dulu kita hangout bersama teman-teman sepantaran. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, antara lain:

1. Tempat yang nyaman dan ramah anak.

Ya, membawa dua anak tentu akan berbeda jika yang berkunjung ke tempat makan tersebut adalah orang dewasa. Carilah tempat yang bersih, lengkap dengan toilet dan musholla. Sehingga kemudian kita akan mudah bergantian dengan suami saat harus melaksanakan shalat.

2. Harga terjangkau.

Hihi, ini penting, lhoh, Mom! Sebagai sebuah keluarga kita harus ekonomis a.k.a berhemat. Tidak pelit terhadap keluarga namun juga tak mudah hura-hura. Ketika ada tempat makan nyaman dengan menu pilihan dan harga tak mengecewakan, why not? Sehat dan bahagia bersama keluarga gak harus mahal juga, kali! Setuju, kan, Mom?

3. Menu favorit seluruh anggota keluarga (utamakan anak, ya)

Nahhhh, sebagai orangtua yang bijak, sy rasa tak salah jika kita lebih mengutamakan pilihan anak. Kalaupun selera kita untuk berbuka ternyata tak sama dengan anak kita, Hmmm.. masak ya, iya, sih orangtua tak mau ngalah sama anaknya yang masih belum juga berusia sepuluh tahun itu?? malu sama kucing, dunk!! :D

4. Jarak jangan terlalu jauh dari rumah.

Ini, dia!! Mencari tempat berbuka tidak perlu mencari yang jauh, ya.. apalagi jika membawa anak kecil. Mencari tempat yang jaraknya kira-kira bisa membuat kita tetap salat tarawih berjamaah di masjid yang tentu saja mengharuskan kita tidak pulang terlalu larut, ya, kan! Atau paling tidak, jika harus tarawih bersama suami di rumah saja, jangan membuat anak- anak kita kelelahan karena tidur terlalu malam, lah!

Dan, tempat makan favorit kami untuk berbuka puasa yang memenuhi hal-hal di atas adalah sebuah warung lesehan Ayam Bakar Lientang. Terletak di daerah Sawojajar Malang yang hanya sekitar empat km-an dari rumah kami, Ayam Bakar Lientang menyediakan tempat yang homy buat kami pun menu favoritnya Mas Farhan dan Mas Fatan yakni ayam bakar dengan dicocol sambal (anak-anak gak boleh terlalu banyak, ya!) membuat mereka lahap makan sendiri. Iya, maem dewe! Tersedia pula beraneka minuman di sana. Seru dan senang sekali melihatnya. Rasa ayam bakar yang yummy tak membuat dompet ayahnya kering, kok! Untuk satu porsi bisa diatur agar tak sampai 20K. *ibu-ibu irit sy, mah! Haha.. pesan nasinya juga bisa sesuai request aja ya. Jadi bisa lah disiasati, misalnya makan nasi dikit dulu saja. Hihi.. nanti dilanjut makan di rumah ya..

Nah, untuk mommy yang berada di Malang, bisa buktikan kelezatan ayam bakar di Ayam Bakar Lientang yang empuk dan berasa bumbunya. Fyi, ada dua resto Ayam Bakar Lientang berjajar di Sawojajar, kami lebih suka yang lesehan, sih!

Finally, kamu.. iya, kamu.. Apa tempat berbuka favorit kamu bersama keluarga? :)


~from Rumah Teduh with Luv


*Tulisan ini diikutkan dalam Blog Challenge #30HariKebaikanBPN bersama #bloggerperempuan

0 komentar:

Posting Komentar

hey, whoever are you, you can give comment to my writing. just enjoy giving me comment as long as it can be usefull for me. so, just be my on line's friends!!