Hujan

Senin, 31 Mei 2010

-- Aku dan 24 Tahunku: Harapan Baru --

‘ وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ ’

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan. "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".
--Q.S. Ibrahim(14): Ayat 7—

Nah, apalagi yang bisa aku katakan selain Alhamdulillah wasyukrulillah. Terima kasih ya Rabb, untuk 24 Tahun yang telah Engkau anugerahkan.


Aku, 24 Tahun..


Berkurang setahun lagi kesempatan untuk hanya sekedar singgah di dunia ini. Tapi itu artinya, Allah telah memberi kesempatan untukku memperbaiki diri setelah setahun yang lalu.

24 tahun, angka yang seharusnya sudah berarti lebih dewasa dan lebih matang, dalam apapun. Itulah yang ada di benakku saat ini. Angka yang membuat aku harus bersyukur akan banyak hal sekaligus bersabar untuk banyak hal.

Ya, seperti sebuah sms yang pernah dikirim seorang teman:

Tuhan menjawab setiap doa dengan tiga cara. Dia jawab ’Ya’ dan memberi sesuatu yang baik buat kita. Dia jawab ’Tidak’ dan memberikan yang lebih baik. Dia jawab ’Tunggu’ dan memberi kita yang terbaik

24 tahun. Mungkin bagi beberapa orang ini ’hanyalah’ soal angka. Tapi bagiku, ini adalah angka yang aku harapkan bisa lebih mengingatkanku banyak hal. Tentang apa yang sudah aku alami. Tentang banyak hal yang menjadi impian.

Untuk Sang Maha Besar, Tuhan semesta alam, Allah Subhanahu Wa Ta’ala,
Untuk seluruh keluarga besar,
Untuk seluruh handai taulan,
Untuk semua teman,
Untuk seseorang,
Dan untuk kalian semua yang aku sayangi..

Terima kasih.

2 komentar:

hey, whoever are you, you can give comment to my writing. just enjoy giving me comment as long as it can be usefull for me. so, just be my on line's friends!!